dia berlalu begitu saja “Satu yang Tak akan Pernah Kembali…”

Tepat tanggal 7 kemarin..Jundi kecil ku (Razan Abdullah Hasan) merayakan ulang tahun nya yang kedua. kami (abi and ummi n qaqa Nasywa) bertanya kepada sang jundi kecil..” siapa yang mau ulang tahun ? angkat tangan..” lalu jundi kecil mengangkat tangan sambil berkata “ajaaaannnn” tanggal berapa ulang tahun nya, lalu kembali dijawab ” angal atuuuuu” hahaha tanggal tujuh de, kata kaka nya membenarkan. bukan tanggal satu. tanggal satu mah udah lewat dooong.. kata si kaka Nasywa teh…lalu aku tersentak dengan ucapan bidadari kecil ku “tanggal satu sudah lewat “berkelibat dalam pikiran ku seolah tersadar akan sesuatu. ternyata benar. saya lupa bahwa waktu cepat berlalu.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat..detik..demi detik, menit demi menit, jam hari dan tahun demi tahun telah kita lewati begitu cepat, saya pun merasa “wah anak ke-2 udah umur dua tahun dan sudah mau punya adek kecil lagi” hihihi….” Demi waktu..sesungguhnya manusia itu berada dalam sebuah kerugian besar (al ashr)” melalui ayat ini Allah SWT memberi peringatan kepada kita..betapa penting nya SATU detik dalam kehidupan ini, betapa penting nya waktu dalam kehidupan kita.

Berapa banyak detik, menit jam, hari minggu, bulan tahun yang telah terbuang sia-sia begitu saja dalam setiap hidup yang kita jalani. bagi saya banyak yang telah terbuang dan itu smeua tak akan bisa kita ambil kembali. adalah sebuah harga mutlak yang tidak mungkin kita pinta bahkan Sang Khalik Pun tidak mungkin mengabulkannya. adalah kembali sang waktu untuk kita perbaiki. kembalinya waktu-waktu yang telah tersia-siakan oleh tingkal laku kita…

Seringkali kita(terutama saya) terlalu banyak meremehkan berlalunya waktu, seolah kita selalu berfikir ‘ah..tenang masih ada besoookkk’ lalu keesokan harinya pun berkata yang sama ‘ah besok masih bisa..’ terus dan terus hingga akhirnya tidak ada lagi hari esok untuk kita, kerena Sang Pemilik Jiwa ini telah memerintahkan Malaikat Izra’il mencabut nyawa dari tubuh ini. lalu apa yang akan kita bawa nanti..bagaimana kita mempertanggung jawabkan waktu yang sudah diberikan kepada kita..sdang kan yang kita lakukan pada saat kita memiliki waktu hanya berkata ” ah besokk aja.., besok kan masih ada waktu…tenang aja besok saya beresin deh, gwa janji besok pasti kelar..” dengan tanpa sadar akhir nya tidak ada lagi besok.

Apakah waktu begitu kejam?… mungkin kalo waktu bisa berbicara ” seperti lagu kalo bulan bisa ngomong” hehe. Waktu akan berkata “manusiaaaaa..kenapa kamu selalu menyianyiakan saya, kenapa kamu selalu menjadikan saya sebagai alasan penundaan pekerjaan mu , padahal setiap hari setiapdetik saya selalu datang menghampiri mu tanpa pernah mengeluh, bahwa engkau akan kembali menyianyiakan ku, aku selalu setia medampingi mu siang malam, menunggu kau memanfaatku. tapi kau sia-siakan bahkan ketika Allah akan mengambil diriku dari mu pun kau masih saja menyia-nyiakan.maaf manusia jangan salah kan aku bila aku diperintahkan meninggalkan mu dan tak kembali ”

Yaa….mungkin..mungkin seperti itu lah bahasanya. ternyata yang kejam itu diri kita terhadap sang waktu. begitu kejamnya kita, hingga kita tidak sadar dan perduli akan berlalu dan berpisahnya sang waktu dengan kita. seolah-olah tidak ada yang pernah terjadi.

Coba bayangkan kita punya istri/suami setiap hari kita diemin, kita ceukin, ga diapa-apain…masa bodo aja dengan mereka… nah kalo bukan TALAK TILU wae sakalian tah(talak tiga) yang keluar dari mulut suami/istri (minta ditalak) hahahaha. tapi waktu masih saja tetap sabar. tidak akan meninggal kan kita sebelum “waktunya” yang telah di tentukan oleh Nya Sang Pemilik Waktu.
mari kita isi waktu-waktu yang tersisa dengan kebaikan.kita perbaiki waktu-waktu yang telah tersia-siakan juga dengan kabaikan. Allahualam.
“SATU yang TAK kan PERNAH KEMBALI”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s