Jangan Pernah Menunggu Waktu Yang Tepat

setiap lkali kita menginginkan sesuatu dalam hal kebaikan, contoh sederhana bertobat, memulai sholat tepat waktu dsb.. selalu terbersit ntar tunggu waktunya..ntar juga datang pada saatnya. dan hingga saat ini saya menulis masih saja saya berlaku seperti itu. selalu menunda atau menuggu “waktu” yang tepat!!.. dan kapan itu “waktu “yang tepat tersebut?? yang paling tepat dan tidak akan mundur adalah waktu saya untuk MATI.. itu yang paling tepat dan sudah di tulis dari jauh-jauh hari saya belum lahir. dan tidak perlu ditunggu karena waktu saya untuk MATI pasti datang tanpa saya menuggu. jadi sebenarnya semakin saya menunggu “waktu” yang tepat utuk bertobat, berbuat kebaikan, beramal, membayar hutang, memulai usaha.. yang terjadi adalah sebenarnya saya menuggu waktu untuk mati tanpa melakukan apa-apa, dan merugilah saya karena telah menyianyiakan “waktu” itu . kapan sebenarnya “waktu”yang tepat untuk saya melakuakn semua kabjikan yang ada?? kalo kata ust pemilik ponpes daruut tauhid , beliau merumuskan dalam 3M (mulai dari diri kita, mulai dari hal kecil dan , MULAI SAAT INI JUGA). jadi detik ini ,saat ini juga adalah waktu yang tepat untuk saya bertobat..bukan besok , lusa, minggu depan atau berbagai alasan pembenar lainnya, sebelum datang nya waktu yang benar-benar TEPAT untuk MATI!! saya tidak boleh terbuai oleh atau sebuah momentum yang akan datang pada saya, seperti saat ramadan, saat hari jumat ..karena semua momentum2 itu hanya akan membuaikan saya untuk terus dan terus menunda “waktu” hinga tidak sempat lah saya bertobat.. keburu MATI!!, jangan pernah menuggu waktu, karena waktu tidak pernah sekali pun menuggu saya, waktu selalu berjalan sesuai dengan sunnah Nya, dan saya pun harus menyesuaikan diri dengan waktu yang saat ini masih diberi oleh Nya… jangan fikirnya yang lalu, jangan terlalu memikirkan yang jah didepan, pikirkan apa yang kita jalani saat in, waktu ini, yang sedang kita jalani detik ini, 1,2,10,menit kedpan saja masih sebuah rahasia. jangan saya menungu “waktu” yang tepa karena semua waktu adalah tepa, yang tidak tepat adalah menyianyiakan nya.. semoga saya diberi kekuatan oleh nya.. dan kita semua beradal dalam sebuah kebenrtungan dengan tidak menyianyiakan waktu yang ada.

Tinggalkan Balasan

