“under 30”

tidak pernah terbayangkan oleh saya ketika setiap sekali mengikuti sebuah seminar motivasi atau acara sebuah MLM(dulu saya pelaku usaha MLM hihi ) sering terdengar kalimat life begin at 40, hidup dimulai saat umur 40 begitu kira kira maksudnya. tapi hidup seperti apa yang dimulai pada saat berumur 40 tahun tersebut? dari sisi mana hal itu dinilai bahwa di umur 40 kita memulai suatu kehidupan? mungkin semua melihat atau mendasarkan pada sebuah sirah nabawiyah yaitu RASUL mulia Kita Muhammad SAW, yang dianggap menjadi seraoang nabi dan rasul pada usia beliau 40 tahun. tapi tahu kan bahwa sebenarnya kehidupan itu sudah dimulai pada saat kita dilahirkan didunia ini, bahwa apa yang kita akan raih (achive) diusia 40 itu diawaali dari sebuah tangisan pada saat kita dilahirkan dari rahim yang begitu hangat yang penuh kasih sayang yaitu rahim ibu kita. Yup that’s the beginning , sebuah kertas putih yang siap ditulis dan diukir dengan banyak hal .

saya tidak akan membahas lebih jauh bagai mana sang manusia sempurna dan sangat mulia kekasih Allah Nabi Muhammad SAW menuliskan dan mengisi hidupnya sebelum dianggat menjadi nabi dan rasul, mungkin tidak saat ini. Saya berupaya membagi sebuah kisah dalam hidup saya, bahwa sebenarnya sebuah hal sangat bisa kita capai pada usia sangat muda sekalipun, saat ini sudah banyak sekali contoh yang ada.

Tidak pernah terbayangkan bahwa saya memiliki usaha yang beromzet miliaran dalam satu bulan, memang dari kecil saya tidak pernah terfikir untuk menjadi seorng pegawai seperti orang tua saya atau seperti kebanyakan orang dimuka bumi ini, entah kenapa saya “merasa” Allah tidak menciptakan saya untuk tujuan itu. Tapi untuk sebuah “tujuan “ yang sangat jauh lebih besar lagi yang kelak akan memeiliki kebermanfaatan bagi dunia dan ummat. Saya sangat terbiasa berdagang sedari kecil hingga ketika saya duduk di bangku SMU (krida Nusantara bandung) pun saya tetap berjualan , padahal sekolah saya itu sekolah boarding/ asrama. Yup begitu lah dorongan darah saya yang mengalir suku padang dan sunda hehehe. Singkat cerita pada saat saya kuliah di sebuah universitas swasta di bandung (UNPAR) saya tidak pernah bisa berhneti untuk tidak berdagang, mulai dari jualan MLM, voucer ,simcard, daging, hampir semua saya lakukan, saya terkenal dengan banyak julukan saat itu hehehe.. yang jelas fery papap tukang dagang hahaha.

Ketika saya menikah diusia 24th, tahun 2004 bulan agustus , saya masih kuliah (meski tinggal skripsi seehh) saya benar benar memberanikan diri melangkah lebih jauh dan serius menghadapi kehidupan ini. Dengan satu keyakinan , ALLAH maha pemberi rizki dan Dia satu satu nya penolong dan Maha luas rizkiNya. Yup betul sekali keyakinan saya sangat membuahkan hasil, 5 bulan setelah menikah akhirnya saya memiliki kandang sapi dan beberapa ekor sapi allhamdulillah, pertenakan itu bertambah banyak saya bekerja sama dengan kawan SMU saya kandang kami di parakan muncang.  Lalu selang 1 tahun kemudian saya memulai usaha jual beli pupuk saya mulai merambah ke pertanian penyediaan alat tani dan obat obatan pertanian, wuaalaaaa…. lagi lagi Allah menunjukan Ke Mahaan Nya, hanya dalam waktu sekitar 4 bulan yang awalnya omzet saya sebulan hanya 8 tonan melonjak sangat tajam menjadi minimal 500ton sebulan, equal dengan rata rata 800jt -1M/bulan dan saat itu umur saya baru saja 25 tahun tahun 2006, disaat teman teman seumuran saya mungkin masih ada yang sibuk ngurus kuliah untuk S2, cari kerja, pacaran, jalan jalan, saya mengurus sebuah bisnis yang beromzet miliaran.

Mungkin ada yang pernah membaca salah satu bukunya dahlan iskan dia menyebutkan “ habiskan lah jatah gagal mu selagi muda” itulah yang akhirnya terjadi terhadap bisnis saya, ketika ditahun yang sama 2006 saya berkesempatan melaksanakan umrah ramdhan (umrah pamungkas dalam hidup saya), sebuah perjalan ritual yang sangat berkesan dalam kehidupan saya, MUDA, KAYA, TAMPAN (hehehe pede ajalah) umrah dengan biaya sendiri, ternyata Allah benar benar menjawab seluruh doa saya ketika dipanjatkan di tanah penuh keberkahan disana. 2007 saya bangkruut, TOTALY BANkRUP seluruh usaha yang saya rintis hancur berantakan, cash saya NOOOL hutang saya hampir mencapai 1M, berbalik sangat drastis dan usia saya 27 tahun dengan saat itu 1 istri dan 2 orang anak yang masih kecil.

Kehidupan yang sangat luar biasa hidup yang saya jalani sebelum usia saya genap 30 tahun, that’s very exciting life, Allah melalui kehidupan mengajari saya banyak hal , MENTAL saya Kapasitas Diri saya, Kredibilitas saya semua diuji sangat hebaaat. Luarr biasa dahsyat. Yang paling dahsyat nya lagi saya sudah hampir manjadi pembool ATM hehehe great isn’t . tapi Allh memiliki rencana lain , seperti yang saya bilang diawal , Allah mencitakan saya untuk menjadi sangat Hebat, untuk bisa memberikan manfaat bagi dunia ini, untuk menjadi PENGUSAHA tangguh dan kuat seperti para sahabat Rasul Mulia. Dan Allah “mengajari” saya dengan kebangrutan itu. So it’s good life begin at 30 or under 30 hehehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s